EMAIL-EMAIL MEDIA, YUK KIRIM YUK!

Oleh: Alimuddin Mansu

Temans, kalau punya karya atawa naskah, ngapain cuma dipamerin diblog. Yuuk kita kirim. Di blog ini, saya pribadi banyak sekali temukan tulisan-tulisan yang harusnya bisa masuk ke Koran. Ya karena nggak dikirim, makanya nggak dimuat dong!

Jangan berdalih nggak pede deh! Kalau berdalih begitu, sampai kapan? Sampai kiamat? Hihi… kelamaan nek! Penting kirim dulu! Itu jadi ajang untuk mengukur kemampuan menulis kita lho.

Ini saya lampirkan beberapa email media. Teman-teman bisa kirimkan naskahnya ke sini.

1.    Elka Sabili
Email    :elkasabili@yahoo.co.id
Bisa kirim cerpen, puisi, bedah sastra. Untuk cerpen, biasa maksimal 5-6 halaman 2 spasi.

2.    Annida
Email    :ada_elzam@yahoo.com

3.    Jawapos
Email    :Ariemetro@yahoo.com

4.    Kompas
Email    :opini@kompas.co.id—untuk cerpen dewasa.
kompas@kompas.com–untuk cerpen anak.

5.    Koran tempo
Email    :ktminggu@tempo.co.id

6.    lampung post
email    :lamposmingu@yahoo.com

7.    Seputar Indonesia
Email    : redaksi@seputar-indonesia
Untuk sindo biasanya, mereka minta disertakan foto penulis.

8.    Surabaya Post
Email    :zahiria@yahoo.com

9.    Mombi—majalah anak
Email    :kesumawijaya@yahoo.com

10.    Horison
Email    :Joniariadinata@yahoo.com
11.    Batam pos
Email    : redaksi@batampos.co.id. Cc kan ke, fikomist@yahoo.com

12.    Republika
Email    :secretariat@republika.co.id. cc kan ke, ahmadun21@yahoo.com
Tapi setau saya, rubric sastra di republika sudah ditutup!

13.    Suara Merdeka
Email    :triwikromo@yahoo.com

14. Suara Pembaruan
email      : Sastra@suarapembaruan.com, cc kan ke, willy@suarapembaruan.com

Kayaknya kebanyakan ini ya.. Udahan dulu, pokoknya kirim aja dulu naskahmu! Kalau dimuat, jangan lupa kabari aku ya! Aku minta jatah preman 20%, hahaha…Semoga bermanfaat… (www.rumohaceh.multiply.com)

Iklan
Published in: on 11 November 2009 at 17:26  Comments (1)  
Tags:

The URI to TrackBack this entry is: https://mugiwaranonakama.wordpress.com/2009/11/11/email-email-media-yuk-kirim-yuk/trackback/

RSS feed for comments on this post.

One CommentTinggalkan komentar

  1. assalamu’alaikum.

    jazakalloh infonya. mau tanya: ke hidayatullah dan eramuslim.com gimana? kemarin aku kontak ke hidayatullah tapi belum ada tanggapan.

    wassalamu’alaikum


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: