Ucapan The Beatles: Kami Lebih Besar dari Yesus; Dimaafkan Vatikan

Pada Tahun 1966 John Lennon pernah mengungkapkan kalau dirinya lebih populer daripada Jesus. Kaset rekaman pernyataan Lennon tersebut pun dilelang.

Saat itu Lennon diwawancara wartawan saat masih bergabung dengan The Beatles. Pernyataan suami Yoko Ono itu memicu kemarahan rakyat dunia. Sampai Lennon mendapat ancaman ingin dibunuh.

Dalam rekaman kaset itu juga diungkap Lennon dan Paul McCartney kalau The Beatles tidak akan berumur lama. “Kami jelas tidak akan pergi berkeliling  dengan pegangan tangan selamanya,” kata Lennon dalam rekaman tersebut.

Kontroversi ungkapan ‘Saya lebih populer daripada Yesus’ John Lennon tidak lekas mereda. Masih ada kontroversi yang harus dihadapi Lennon, Ringgo, Paul McCartney, dan Harrison.

Saat mereka sedang tur di Amerika Serikat, Lennon cs mendapat kecaman keras. Radio Amerika melarang lagu The Beatles diputar. Bahkan album-album The Beatles dibakar di tempat umum.

Saat itu jurnalis tidak menyangka merekam pernyataan Lennon tersebut akan berharga mahal. Bahkan seorang jurnalis saat itu menggap pernyataan Lennon tidak penting. Setelah 44 tahun peristiwa tersebut, pernyataan Lennon akan bertambah mahal.

Kaset rekaman yang berisi kata Lennon ‘Saya lebih populer daripada Jesus’ akan dilelang di Los Angeles. Tidak hanya rekaman itu saja, berbagai rekaman langka ucapan personel The Beatles juga akan dilelang.

Seperti dilansir Liverpool Esho, Jumat (14/5/2010), rekaman tersebut akan dilelang mulai dari harga $US 25 ribu atau seharga Rp 250 juta. Berminat beli?

Gara-gara pernyataan John Lennon The Beatles lebih besar dari Yesus, yang dikeluarkan pada 1966 ini , Vatikan pun sempat menuduh John Lennon Cs adalah penganut Setan. Kini, Vatikan pun memaafkan mereka. Namun anehnya Ringo Starr menolak pengampunan tersebut.

Sang drummer Beatles itu bingung Vatikan memberikan kata maaf setelah menyebutnya seorang penganut setan. “Saya pikir Vatikan lebih banyak omong ketimbang The Beatles,” ujar Ringo yang kini berusia 69 tahun, seperti dilansir dari Contact Music, Jumat (16/4/2010),

Pada 12 April lalu, L’Osservatore Romano, koran resmi Vatikan memuji musik band asal Liverpool, Inggris itu. Setelah berseteru selama 34 tahun, Vatikan pun menganggap The Beatles sebagai fenomena dalam sejarah musik pop.

“Melodi mereka yang indah telah mengubah musik pop dan masih memberi kita emosi,” tulisan dalam artikel  L’Osservatore Romano. (detik hot/mugiwara no nakama)

Iklan
Published in: on 14 Mei 2010 at 13:49  Tinggalkan sebuah Komentar  

The URI to TrackBack this entry is: https://mugiwaranonakama.wordpress.com/2010/05/14/ucapan-the-beatles-kami-lebih-besar-dari-yesus-dimaafkan-vatikan/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: