Batu-batu dari Zaman Megalitikum

Seperti yang kita ketahui bersama, batu megalitikum hanya ada di zaman kuno yang melintasi seluruh budaya, dari satu daerah ke daerah lainnya.

Ada banyak teori bagaimana batu-batu ini di pahat dan di bawa, tetapi kita disini tidak mengadvokasi semuanya, karena faktanya,  seperti banyak hal, yaitu kita tidak berada di dunia kuno tersebut dan hanya dapat berteori dengan apa yang kita pikirkan bisa saja terjadi atau toidak terjadi sama sekali. Perhatian kami disini hanyalah untuk memberikan perhatian kepada orang-orang yang tertarik dan ingin tahu atau orang-orang yang sama sekli tidak pernah mengetahui hal ini sama sekali.

Baiklah mari kita mulai dari yang paling terkenal hingga yang belum pernah dengar sama sekali.

MESIR/AFRIKA

Kita pasti tahu apa itu piramid, namun, yang ingin kami bahas disini bukanlah piramid melainkan yang belum pernah kalian lihat sama sekali.

Aswan

Ukurannya 42 meter atau 120 kaki dan dapat mencapai berat 1, 168 ton ketika lengkap.

Berhala zaman Ramses

Berhala zaman kerajaan Ramses dari Thebes, Mesir yang dibawa dengan kapal sejauh 170 mil (270 km) dari Aswan ke Thebes.

Colossi dari Memnon

Jika melihat dari bentuknya, kedua berhala ini berdiri (mencapai 4 meter), tinggi Colossi ini mencapai 18 meter dan beratnya jika ditimbang per tiapnya mencapai 700 ton.

Melihat ke dalam The ‘Great’ Pyramid of Khufu

‘Kamar Raja’ dalam piramid besar ini dilapisi lebih dari beberapa batu granit yang beratnya mencapai 50-70 ton persatuannya. Dinding batu yang menutupi termasuk pintu masuknya dan beberapa dari batu-batu itu menutupi gang masuk dengan batu-batu yang memiliki ukuran yang sama.

Kuil lembah dan Osireion

Dibuat dari batu yang disebut ‘granit Aswan yang diwarnai mawar’, sepuluh kolom pusat yang tiap-tiapnya berukuran 2.096 m2 (5) dan 4.192 m (4) yang memiliki berat yang paling berat mencapai antara 49.68 ton dan 59 ton.

Sebenarnya masih banyak bangunan-bangunan dari batu di zaman Megalitikum yang berada di Mesir, tetapi kami akan melewatinya dengan membahas pembangunan benda-benda lainnya yang ada di seluruh dunia pada edisi mendatang. Jadi, jangan sampai dilewatkan ya?  (above top secret/bersambung)

Iklan
Published in: on 4 Oktober 2010 at 14:41  Tinggalkan sebuah Komentar  

The URI to TrackBack this entry is: https://mugiwaranonakama.wordpress.com/2010/10/04/batu-batu-dari-zaman-megalitikum/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: