Berbagai Peristiwa Pada Tanggal 13th Friday

Sebelum memulai tulisan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih untuk Budi Cahyono dan Agung Kazama dan para anggota sebuah forum misteri 🙂

Mungkin banyak yang mengaku bahwa harinya jadi sial karena Friday 13th. Tapi tidak sedikit juga peristiwa penting terjadi pada hari tersebut, dan tidak semuanya menjadi kesialan.

Kematian Jumat, 13 Oktober 1307: Pasukan Raja Philip IV menggerebek Knights Templar yang tak lain adalah biarawan merangkap ksatria pada zaman Perang Salib. Mereka menuduh ribuan tawanannya dengan berbagai kegiatan ilegal yang tidak pernah terbukti kebenarannya. Ratusan dari mereka meninggal dan disiksa tanpa alasan yang jelas.

Jumat, 13 September 1940: Lima bom dari pasukan Jerman dibawah pimpinan Hitler merusak Istana Buckingham dan merusak Istana Chapel di Inggris.

Jumat, 13 Juni 1952: Pesawat militer Swedia DC-3 yang mengangkut delapan awaknya hilang di Laut Baltik. Peristiwa ini kemudian dikenal sebagai Catalina Affair.

Jumat, 13 November 1970: Sekitar 300 ribu orang di Chittagong, Bangladesh, meninggal dunia akibat bencana badai. Badai ini juga yang menyebabkan banjir di Sungai Gangga yang mengakibatkan satu juta jiwa melayang.

Sejarah Jumat, 13 Agustus 1521: Hernan Cortes menangkap Cuauhtemoc, sang pemimpin Tenochtitlan.  Hal ini mengakhiri masa pemerintahan suku Aztec. Cortes kemudian mengangkat dirinya sebagai pemimpin dan mencetuskan nama Mexico City.

Jumat, 13 November 1789: Benjamin Franklin menulis salah satu kalimat terkenalnya yaitu “Everything appears to promise that it will last; but in this world nothing is certain but death and taxes.”

Kelahiran Jumat, 13 Juni 1986: Si kembar Mary- Kate dan Ashley Olsen lahir. Kini mereka dikenal sebagai selebritis serta pengusaha yang sukses.

Jumat, 13 Agustus 1999: Perayaan ulang tahun ke-100 sutradara film horor ternama Alfred Hitchcock. Kesialan Jumat, 13 Maret 2009: Taman hiburan Thorpe Park di Inggris meluncurkan wahana terbaru yang diberi nama SAW-The Ride. Namun keriangan itu terpaksa dibatalkan karena ada masalah dengan gigi mesin.

Akan Datang Jumat, 13 September 2013: Beredar kabar bahwa film horor ke 13 dari Friday 13th yang melejitkan sosok pembunuh fiktif Jason Vorhees akan diedarkan. (sumber: koran jakarta)

Bagi yang ingin tahu lebih banyak lagi soal peristiwa yang terjadi pada tanggal 13, silahkan buka laman berikut ini: The People History. 🙂


Iklan

The URI to TrackBack this entry is: https://mugiwaranonakama.wordpress.com/2011/05/14/berbagai-peristiwa-pada-tanggal-13th-friday/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: